Sebab Bayi Menangis

https://www.infokeperawatan.comMengapa Bayi Menangis ?

Lapar

Ketika bayi beru berusia beberapa minggu, mereka mungkin lebih sering makan dari yang diharapkan. Berilah bayi anda makan ketika ia menunjukkan bahwa tanda-tanda lapar ( mencari-cari atau menolehkan kepala kepada benda yang menyentuh pipinya, mengisap tangannya, rewel, dll ).

Tujuannya adalah memberi makan bayi anda ketika bayi anda lapar, tetapi tidak terlalu lapar. Beberapa bayi yang lapar menjadi sangat rewel, mereka tidak bisa ditenangkan dan diasuh dengan seharusnya.

Kesepian

Apabila bayi menjadi tenang dan tetap tenang segera setelah anda menggendongnya, itu berarti ia merindukan anda!

Kebutuhan bayi akan kedekatan dengan orang tua adalah nyata. Anda tidak akan memanjakan bayi hanya dengan menggendonnya ketika ia membutuhkannya.

Kepanasan atau kedinginan 

Rasakan punggung atau perut bayi untuk memeriksa apakah bayi Anda kepanasan atau kedinginan.

Sesuaikan pakaian bayi supaya bayi Anda merasa nyaman.Berikan pakaian kepada bayi Anda seperti Anda berpakaian atau satu lapis lebih tebal supaya hangat.

Mendapatkan terlalu banyak rangsangan

Terlalu banyak orang yang lalu lalang atau berbicara pada bayi pada suatu waktu akan menyebabkan bayi terlalu lelah.

Berikan waktu pada bayi untuk merasa tenang dan damai. Menaruh bayi Anda dalam ruangan yang temaram bisa membantu bayi Anda menjdai lebih tenang.

Terkejut

Bayi terkadang bergerak tiba-tiba, terkejut, lalu menangis. Melilitkan selimut dengan aman disekelilling tubuhnya dan menggendongnya dengan mantap dapat menenangkan bayi Anda.

Popok basah

Beberapa bayi tidak berkebaratan dengan hal ini; namun yang lainnya mungkin tidak.

Rasa sakit

Bayi mungkin saja merasa sakit atau tidak nyaman karena ada peniti menusuk atau mungkin bajunya memilki label atau resleting yang tajam.

Mengantuk 

Beberapa bayi memang sedikit rewel sebelum tidur.

Perangai

Bayi yang lebih sensitif, lebih bersemangat dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri umumnya lebih sering menangis dan tangisannya lebih keras.