Perawatan Rumah Pasien Luka bakar

https://www.infokeperawatan.comPerawatan di Rumah dan Tidak-Lanjut

Perawatan tidak-lanjut yang direncanakan oleh team multidisiplin untuk perawatan luka bakar akan diperlukan. Persiapan harus sudah dimulai dalam tahap-tahap awal perawatan.

Mempersiapkan seseorang agar dapat berfungsi kembali secara independen sesudah suatu kejadian yang traumatic seperti itu merupakan tantangan yang besar bagi tim perawatan kesehatan.

Mengingat fase rehap dari proses kesembuhan menjadi lebih singkat, focus intervensi rehabilitasi akan ditujukan kepada asuhan rawat-jalan atau asuhan keperawatan dalam sebuah pusat rehabilitasi.

Dalam jangka waktu yang panjang, sebagian besar asuhan keperawatan bagi pasien luka bakar yang sudah mengalami kesembuhan akan dilaksanakan oleh pasien sendiri dan orang lain yang tinggal serumah.

Pasien umumnya meninggalkan rumah sakit dengan luka terbuka yang bersih dan tengah sembuh dengan perlahan-lahan. Bagian yang luka ini harus dibasuh setiap hari dengan sabun yang lunak dan air; kemudian pada luka dioleskan preparat topical atau dipasang kasa pembalut sesuai dengan preskripsi dokter.