Menjaga Mulut Dari Bau Mulut Tak Sedap

Bau Mulut disebabkan karena mulut yang mengering. Namun tidak usah cemas, bau tak sedap tersebut dapat dikurangi bahkan dapat diatasi secara total. Caranya adalah dengan menjaga kebersihan semua organ dalam mulut. Sebab bila semua sehat dan bersih, maka mulut tidak akan mengeluarkan bau tersebut. Menjaga agar mulut tetap segar juga sangat penting untuk kesegarannya. Salah satunya adalah dengan memperbanyak minum air putih kala Berbuka dan Sahur. Tambahkan dengan banyak memakan makanan yang berserat dan buah.

Memang umumnya pada orang yang puasa, tidak ada aliran air ludah. Mereka juga terkadang mengalami gangguan BAB (Buang Air Besar). Akibatnya sisa-sisa makanan pun bertumpuk dalam perut. Hal inilah yang dapat menimbulkan bau tak sedap dan keluar melalui mulut. Oleh sebab itu selama menjalani Ibadah Puasa, pada waktu Sahur sebaiknya menghindari makan makanan yang berminyak. Kemudian setelah berbuka hingga menjelang tidur dan selesai menikmati santap Sahur, gosoklah gigi.

Lalu, berkumurlah dengan cairan antiseptik yang dapat membantu menjaga kesegeran mulut. Atur waktu agar setelah Sahur tidak langsung tidur karena dapat membuat gerakan usus tidak terpelihara konstan. Dengan begitu masalah Bau Mulut Anda dapat teratasi, sehingga Anda pun dapat bebas untuk berbicara dengan orang lain.