Menitipkan Anak Di Penitipan Anak

https://www.infokeperawatan.comApakah Bayiku Akan Baik-baik Saja di Tempat Penitipan Anak?

Menempatkan bayi di tempat penitipan anak adalah hal yang sudah umum. Tetapi apakah tempat itu baik untuk bayi Anda?  Ya, bila tempat itu adalah tempat penitipan yang berkualitas bagus.

Hal pertama yang harus Anda sadari adalah tidak ada seorangpun yang mengharapkan bahwa satu atau dua orang tua dapat membesarkan anak-anak mereka tanpa bantuan dari siapapun. Orang tua yang baik selalu bergantung pada keluarga, teman, dan tetangga.

Sekarang ini, penyedia tempat penitipan anak yang dibayar adalah orang lain di masyarakat yang membantu para orang tua dan keluarga.

Apabila Anda ingin tinggal di rumah untuk membesarkan anak Anda dan Anda bisa, maka seharusnya Anda melakukannya. Anda dan bayi Anda akan memperoleh keuntungan dari waktu kebersamaan Anda bersamanya.

Namun bila Anda ingin atau harus bekerja di luar rumah, maka tinggal di rumah dengan bayi Anda mungkin adalah suatu kesalahan.

Ada dua pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sendiri sebelum Anda memutuskan untuk memakai jasa perawat:

Pertama, apakah dia menikmati kebersamaan dengan anak Anda?Bayi membutuhkan banyak kasih sayang dan perhatian.

Kedua, akankah dia bisa menjaga buah hati Anda di jam-jam dimana Anda membutuhkannya, selama beberapa bulan kedepan? Bayi perlu membentuk ikatan yang dekat dengan orang-orang dan bisa menderita bila mereka terlalu sering berganti-ganti pengasuh.

Anak-anak akan menjadi baik ketika orang tua mereka bahagia dan ketika mereka mendapat pengasuh yang mampu merawatnya dan peka terhadap kebutuhannya, baik di rumah maupun di tempat penitipan anak.