Menghampiri Bayi Saat Menangis

https://www.infokeperawatan.comApakah saya memanjakan bayi saya bila saya mendatanginya setiap dia menangis?

Kadang-kadang orang tua berpikir bahwa bila mereka mendatangi bayi mereka setiap kali mereka menangis, maka mereka akan mengajarkan bayi mereka untuk menangis supaya mendapatkan perhatian. Tapi mereka tidak mengerti akan hal ini !

Penelitian menunjukkan bahwa bayi berhenti menangis lebih cepat ketika sang ibu bereaksi cepat.  Ketika orang tau merasa tidak perlu merespon setiap rengekan biasa, sebenarnya reaksi yang cepat sangat dibutuhkan ketika bayi dalam keadaan menderita.

Kadang-kadang bereaksi pada rengekan yang biasa juga mencegah bayi berubah menjadi menjadi menangis dengan keras. Perhatikan mana yang lebih bekerja untuk bayi Anda.

Tidak ada orang tua yang harus berhenti membuat bayi nyaman setiap waktu mereka membutuhkannya.

Tidak ada bukti bahwa orang tua bisa memanjakan bayi dengan terlalu banyak memberi perhatian. Kenyataannya, penelitian membuktikan bahwa menyentuh bayi lebih lama setiap hari bisa mengurangi tangisan.

Bayi itu makhluk sosial, Mereka suka untuk mengetahui bahwa mereka bisa mempengaruhi dunia mereka.

Ketika tangisan berarti seseorang akan datang, bayi belajar untuk mempercayai bahwa kebutuhannya akan terpenuhi, dan ini membantu dia untuk mengembangkan rasa aman pada orang tuanya.

Bayi-bayi yang memilik hubungan yang kokoh dengan orang tuanya dan pengasuhnya yang lain akan lebih mampu untuk mengeksplorasi dunianya, sehingga mereka pun lebih banyak belajar.

Mereka juga akan menjadi anak kecil yang mandiri nantinya. Ini akan lebih baik untuk Anda dan juga untuk bayi Anda !