Menangani Tangisan Bayi Karena Mulas

https://www.infokeperawatan.comSemua bayi menangis.

Beberapa bayi menangis cukup lama dan sering untuk disebut mengalami rasa mulas. Tidak ada yang tahu dengan pasti apa yang menyebabkan mulas. Bayi menjerit dan terlihat seperti merasakan sakit perut, tetapi bukan penyakit yang serius.

Bayi yang menjerit, dan rasa mulas bisa membuat orang tua merasa putus asa dan marah. Semua orang menginginkan bayi yang manis dan tenang, bukan yang tidak dapat berhenti menangis, tidak peduli apapun yang telah Anda lakukan.

Sesulit apapun itu, cobalah untuk tetap tenang. Mencoba cara lain untuk menenangkan bayi Anda setelah cara lain gagal mungkin akan membuat keadaan bertambah buruk.

Ambillah beberapa benda yang kelihatannya dapat bekerja lebih baik, dan berilah mereka kesempatan untuk bekerja.

Ambil beberapa waktu untuk menjauh dari bayi Anda. Orang lain mungkin tidak keberatan akan tangisannya sebanyak yang Anda rasakan.

Bicaralah pada dokter bayi Anda untuk menanyakan apa yang bisa dilakukan. Pengobatan bisa menjadi jalan terakhir, tetapi dokter kadang tidak menjanjikan bahwa hal tersebut akan bekerja dengan baik.

Cobalah untuk lebih bersabar. Biasanya mulas akan berakhir setelah bayi Anda berusia 3 atau 4 bulan. Bila Anda bisa menerima dan melupakan rasa mulas pada bayi, Anda mungkin akan mendapatkan bayi yang manis, dan sangat senang sesudahnya.