Komunikasi Perawat dalam Mengkaji Masalah Kulit

https://www.infokeperawatan.comRiwayat Kesehatan Pasien

Pada saat merawat pasien dengan gangguan dermatologik, perawat dapat mendapatkan informasi penting melalui riwayat melalui kesehatan pasien dan observasi langsung.

Dalam banyak kasus, pasien atau keluarganya merasa lebih nyaman berbicara dengan perawat dan menyampaikan informasi penting yang mungkin disimpannya atau lupa di sampaikan ketika berbicara dengan dokter atau petugas kesehatan yang lain.

Keterampilan perawat dalam pengkajian fisik dan pemahamannya terhadap anantomi dan fungsi kulit dapat menjamin bahwa setiap penyimpangan dari keadaan normal akan dapat dikenali, dilaporkan dan didokumentasikan.

Selama wawancara riwayat kesehatan, ajukan pertanyaan tentang riwayat alergi kulit, reaksi alergik terhadap makanan, obat serta zat kimia, masalah kulit sebelumnya dan riwayat kanker kulit.

Nama-nama kosmetika, sabun, sampo atau produk higiene personal lainnya juga harus ditanyakan jika terdapat masalah kulit y ang terjadi setelah memakai produk tersebut.

Riwayat kesehatan akan berisi informasi yang spesifik mengenai awitan, tanda dan gejala, lokasi, dan durasi nyeri, gatal-gatal, ruam  atau gangguan rasa nyaman lainnya yang dialami pasien. Buatlah daftar pertanyaan yang biasa digunakan untuk mendapatkan informasi yang tepat.