Jenis Imunisasi Untuk Bayi

https://www.infokeperawatan.comImunisasi untuk Bayi

Para dokter mungkin menganjurkan Anda untuk memulai serangkaian imunisasi untuk melindungi bayi Anda dari penyakit yang serius.

Umumnya dibutuhkan delapan jenis imunisasi, dan mereka mampu melindungi buah hati Anda dari 12 jenis penyakit, beberapa bahkan untuk seumur hidup.

Imunisasi dapat dilakukan oleh dokter bayi Anda ataupun di klinik kesehatan. Imunisasi gratis juga tersedia di beberapa masyarakat. Bertanyalah pada dinas kesehatan setempat, dokter spesialis anak, ataupun klinik terdekat.

Anak Anda memerlukan suntikan imunisasi setiap beberapa bulan. Dapatkan jadwal terbaru suntikan bayi dari dokter anda atau klinik.

Apabila anda tertinggal beberapa jadwal imunisasi, jangan khawatir. Memang lebih baik mendapatkan imunisasi sedini mungkin, namun mudah bagi Anda untuk menyusul ketinggalan kapan saja.

Imunisasi tersebut dapat melindungi buah hati Anda dari penyakit-penyakt sebagai berikut :

1. Hepatitis B (Hep B)

2. Difteri

3. Tetanus

4. Pertussis (DtaP)

5. Haemophilus influenza B (Hib)

6. Polio

7. Pneumococcal (PCV)

8. Campak

9. Gondok

10. Rubella (MMR)

11. Cacar air

12. Influenza

Imunisasi pada bayi memang kadang menimbulkan reaksi dan efek samping, walaupun jarang sekali terjadi, namun hal tersebut masih baik dari pada buah hati anda menderita penyakit-penyakit tersebut di atas.

Apabila anda mempunyai pertanyaan mengenai imunisasi pada bayi Anda, bicarakanlah pada dokter atau perawat bayi anda.