Jadwal Pemberian Makanan Bayi

https://www.infokeperawatan.comMakanan Bayi

Di waktu lampau, para orang tua mencoba memberikan jus atau sereal pada bayi sejak usia dini. Saat ini para dokter menyarankan agar Anda menunggu selama beberapa bulan.

Laporan berikut akan memberitahukan Anda kapan dan bagaimana mengenalkan bayi pada makanan baru.

Memberikan Makan Bayi Anda

Pegang bayi Anda supaya dia bisa melihat wajah Anda ketika Anda menyuapinya. Proses menyuapi bayi dapat menjadi waktu pelajaran yang penting bagi sang bayi yang baru lahir. Bayi belajar untuk mengetahui dan mempercayai Anda.

Terjadwal atau Sesuai Tuntutan?

Anda seharusnya memberi makan bayi Anda ketika merka lapar! Perhatikan waktu, tetapi juga perhatikan bayi Anda! Bayi biasanya menangis ketika mereka lapar.

Apabila bayi Anda diberi makan ketika mereka lapar, banyak bayi menjadi mempunyai jadwal kebiasaan yang sama dalam sebulan.

Apabila Anda mencoba untuk mengatur jadwal makan yang kaku, Anda dan bayi Anda mungkin akan merasa frustasi dan tidak bahagia. Jadi sesuaikanlah diri Anda pada minggu-minggu pertama ini.

Bayi kehilangan selera makan ketika mereka merasa kenyang. Bayi Anda mengatupkan bibir atau menolak untuk menyusu.

Ketika bayi Anda berhenti menyusu, buatlah dia bersendawa dengan menepuk atau mengusap punggungnya ketika ia bersandar di bahu atau pangkuan Anda. Kalau Bayi masih tidak mau menyusu lagi, itu tandanya dia sudah kenyang, paling tidak untuk saat itu.