Face Lift Untuk Penampilan Yang Menarik

https://www.infokeperawatan.comRitidektomi (face lift; mengecangkan muka) merupaka prosedur pembedahan pada wajah untuk menghilangkan lipatan jaringan lunak dan mengurangi kerutan kulit. Pembedahan ini dilakukan untuk memperbaiki dan menciptakan penampilan yang lebih muda.

Persiapan psikologik mensyaratkan agar pasien menyadari dahulu keterbatasan pembedahan dan kenyataan bahwa pemudaan yang ajaib tidak akan terjadi.

Pasien diberitahu bahwa mukanya dapat tampak memar serta bengkak serta kasa pembalut di lepas, dan sebelum edemanya hilang diperlukan waktu beberapa minggu.

Prosedur ini dilakukan dengan anestesi lokal atau umum; unit rawat jalan kini semakin populer sebagai tempat untuk pembedahan tersebut.

Insisi dikerjakan di daerah yang tersembunyi (pada lipatan serta alur kulit yang alami dan di daerah yang tersembunyi oleh rabut).

Kulit yang longgar dipisahkan dahulu dari otot di bawahnya, kemudian ditarik ke atas dan kebelakang. Kulit yang berlebihan menindih luka insisi dihilangkan.

Belakangan ini dilaksanakan ritidektomi yang dibantu dengan liposuction, dalam prosedur ini, lemak diisap dari tubuh lewat kanula yang dimasukkan melalui insisi yang kecil.