Cara dan Pertimbangan Menghadapi Pasien Melanoma

https://www.infokeperawatan.comMeredakan Ansietas.

Dukungan psikologik yang sangat penting jika akan dilakukan pembedahan yang menimbulkan cacat. Dukungan ini mencakup upaya membiarkan pasien untuk mengekspresikan perasaannya tentang kerisauan neoplasma kulit, pengertian terhadap kekesalan serta depresi yang diperlihatkan pasien, dan penyampaian kesan bahwa perawat dapat memahami semua perasaan ini.

Selama proses penegakkan diagnosis dan penentuan stadium kedalam, tipe serta luas tumor, perawat harus dapat menjawab berbagai pertanyaan, memberikan penjelasan mengenai informasi yang disampaikan dan membantu menjernihkan kesalah pahaman.

Mengetahui bahwa dirinya menderita melanoma dapat membuat pasien merasa sangat takut dan sedih. Penjelasan mengenai sumber-sumber dana pasien, mekanisme koping yang efektif dan berbagai sistem dukungan sosial akan membantu pasien untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan penegakkan dianogsis, pelaksanaan terapi dan tindakan follow-up yang berkelanjutan.

Pendidikan Pasien dan Pertimbangan Perawatan di Rumah.

Harapan terbesar untuk mengendalikan penyakit terletak pada pendidikan pasien menegnai pengenalan tanda-tanda dini melanoma. Kepada pasien yang berisiko harus diajarkan untuk memeriksa kulit dan kulit kepala mereka sebulan sekali dengan cara yang sistematis.

Faktor kunci dalam proses pertumbuhan melanoma malignan adalah pajanan sinar matahari.